Rabu, 18 Desember 2013

Sweater, Jumper, Hoodie

Sebelumnya kami telah jelaskan jenis-jenis bahan jaket, dan sekarang kami akan jelaskan sedikit tentang bahan yang biasa digunakan untuk Sweater, Hoodie, dan Jumper.

1. Diadora
Bahan ini disebut diadora karena bahan ini meniru dari merek terkenal Diadora (perusahaan Sport International) http://www.diadora.com/ , sehingga disebut oleh orang indonesia bahan diadora. Bahan Diadora ini biasanya digunakan untuk sweater/pakaian yang berbau sport, sehingga kelihatan sporty.

2. Adidas
Bahan ini juga sama seperti bahan diadora, disebut adidas karena bahan ini meniru dari merek terkenal Adidas (perusahaan Sport International) http://www.adidas.com , sehingga disebut oleh orang indonesia bahan Adidas. Bahan Adidas ini biasanya digunakan untuk sweater/pakaian yang berbau sport, sehingga kelihatan sporty.

3. Flece (Fliss)
Bahan ini adalah bahan yang paling laris digunakan untuk Hoodie dan Jumper. Ada 2 macam, yaitu bahan Flecee katun dan bahan Flecee CVC. Bahan Flecee katun tidak menimbulkan panas dan lebih enak dipakai karena 100% Cotton. Sedangkan bahan Flecee CVC ada campuran poliester sekitar 35%. Bahan Flecee cotton juga biasanya dipakai untuk jaket-jaket fullprint (disablon seluruh badan + tangan), karena sifatnya yang mudah menyerap tinta sablon.

4. Baby terry
Kain ini sebenarnya bernama kain terry, terry adalah jenis kain yang teksturnya sangat lembut. Kain terry terasa begitu lembut karena sebagian besar bahan yang digunakan untuk membuat jenis kain ini terbuat dari cotton (katun atau serat kapas). Sisi luar kain terry mirip dengan sisi luar kain kaos (jersey) double knitted, hanya saja lebih lentur dibandingkan dengan kain double knitted jersey. Rajutan sisi dalam kain terry seperti bulatan-bulatan.
Sisi Luar Kain Baby Terry
Sisi Luar Kain Baby Terry
Sumber: http://gudangjaket.com
Sisi Dalam Kain Baby Terry
Sisi Dalam Kain Baby Terry
Sumber: http://gudangjaket.com
Kain baby terry memiliki sifat dan tekstur dari kain terry yang lembut, membuat orang dewasa pun ingin menggunakannya sebagai bahan dasar pakaian, sweater atau jaket.

Banyak sekali orang yang menyukai pakaian dan jaket berbahan baby terry, karena bahan dasar yang lembut sehingga membuat orang yang memakainya terasa sangat nyaman saat menggunakannya, serta kainnya terasa dingin dan tidak panas. Kain baby terry merupakan kain yang tergolong cukup tebal, namun halus, gak berbulu, bagian dalamnya lembut seperti selimut. Ada juga kain baby terry mirip dengan kaos, namun jauh lebih tebal, biasanya sedikit berbulu. Bahan ini umumnya digunakan untuk sweater atau jumper, namun belakangan ini lebih banyak digunakan untuk blazer wanita.

Jaket Berbahan Kain Baby Terry
Jaket Berbahan Kain Baby Terry
Sumber: http://pakaian.me
Kain baby terry memberikan efek rasa hangat dan nyaman bagi pemakainya. Bulu-bulu halus di balik kain berfungsi untuk menahan suhu tubuh sehingga para pemakainya akan tetap merasa hangat walau pada udara dingin. Keunggulan kain baby terry adalah menahan panas suhu tubuh. Karakteristik kain ini yaitu tidak tahan air karena biasanya serat kain terbuat dari katun.
 
Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing, jika sedang mencari bahan kain untuk pembuatan sweater yang berkualitas dengan harga murah.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : fitinline..

    BalasHapus