Jumat, 20 Desember 2013

Wearpack

Kami menerima pembuatan wearpack berbagai keperluan, seperti wearpack seragam peneliti di Lab, wearpack seragam karyawan pabrik, wearpack seragam karyawan pabrik makanan, wearpack pakaian pertambangan di lapangan, wearpack montir di bengkel, wearpack petugas kebersihan dll.

Bahan yang cocok untuk wearpack tidak spesifik karena tergantung pada kegunaan wearpack tersebut. Berikut adalah beberapa bahan yang biasa digunakan untuk wearpack:
1. Kain Drill
Spesifikasi bahan ini sebagai berikut : permukaan kain berserat garis-garis miring / ngdrill. Berdasarkan besar kecilnya serat secara umum dibagi 3 jenis : twill drill( serat kecil ), american drill ( serat sedang ), japan drill ( serat besar ). Ada satu jenis serat yang lebih besar lagi biasa dikenal dengan jenis Raphael karena biasanya dipakai oleh produk fashion merk tersebut. Kualitas/harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar cottonnya maka harganya semakin mahal. Biasanya jenis Japan Drill mempunyai komposisi bahan cotton lebih banyak dan lebih sedikit polyester, sehingga lebih comfort di pakai. Namun harganya tentu lebih mahal. Lebar kain drill yang dijual di pasaran biasanya 1,5 meter ( sekitar 58 inchi ).
2. Kain Oxford/Osworth/Tropical
Spesifikasi bahan ini sebagai berikut : Teksturnya rata tidak seperti drill. Jalinan benang-benang pintalan kain semacam jalinan titik-titik seperti pixel dalam resolusi gambar. Secara umum lebih tipis dari kain drill. Merk nya bermacam-macam misalnya Sari Warna, Japan Tropical. Semakin banyak komposisi bahan cottonnya seperti pada Japan Tropical, maka semakin comfort dipakai. Namun harganya juga pasti semakin mahal. Lebar kain ini ada yang 115 cm, ada juga yang 140-150 cm.
3. Kain Katun/Cotton
Spesifikasi bahan ini sebagai berikut : Tidak bertekstur, halus, lebih tipis dari kebanyakan bahan tropical atau drill. Tapi karena bahan dasarnya lebih banyak cottonnya tentu saja harganya lebih mahal dari pada kedua bahan di atas.
Berdasarkan spesifikasi ketiga bahan di atas, anda dapat memilih yang paling sesuai dengan desain, keperluan tujuan/tempat di mana nanti anda akan menggunakan seragam anda. Misalnya : Untuk desain baju seragam di lapangan (outdoor), tentu kain drill lebih pas dipakai karena desain baju seragam lapangan kebanyakan menampilkan kesan gagah/macho, juga karena kain ini lebih tebal dan lebih kuat rajutannya dibanding dengan kain katun. Untuk baju seragam di dalam ruangan (indoor), Anda bisa pilih kain katun atau tropical.



akan memiliki kelenturan apabila mendapatkan tekanan selain itu akan mengunci warna sehingga tidak mudah pudar. Oleh sebab itu bahan Twill ini sering digunakan untuk celana karena memiliki kelenturan. Kelenturan ini juga menjadikan celana menjadi tahan lama.
Susunan bahan Twill untuk Chino
- See more at: http://jakchinos.blogspot.com/2013/05/cotton-twill-drill-untuk-celana-chino.html#sthash.pE6r7RcG.dpuf
Cotton drill merupakan bahan yang biasanya digunakan untuk bahan celana. Bahan drill umumnya bertekstur sedikit kasar namun lembut jika dipegang. Kelembutan itu disebabkan oleh benang yang membentuk kain drill terbuat dari katun, sehingga menghasilkan kain katun dengan corak drill yang lembut.
Ada beberapa jenis drill yang beredar di toko-toko kain, antara lain:
  • Nagata Drill
  • US (American) Drill
  • Taipan Drill
  • Tropical Drill
Setiap kain memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Karakteristik ini berupa hand feel, fisik rajutan, kekakuan (stiffness), jatuhnya kain (falls), dan sebagainya. Bahan-bahan kain ini umumya digunakan untuk membuat seragam semi formal, antara lain jas/blazer, jaket, seragam kerja, celana panjang/pendek, maupun celana model Chino. Drill juga sering disebut sebagai Twill, yaitu bahan dasar pembuat Chino Pants. 
Bahan Cotton Drill
Twill sendiri merupakan pola susunan benang sehingga membentuk kain yang memiliki permukaan dengan bentuk diagonal. Selain itu Twill memiliki campuran spandex 2%, sehingga Twill akan memiliki kelenturan apabila mendapatkan tekanan selain itu akan mengunci warna sehingga tidak mudah pudar. Oleh sebab itu bahan Twill ini sering digunakan untuk celana karena memiliki kelenturan. Kelenturan ini juga menjadikan celana menjadi tahan lama.
Susunan bahan Twill untuk Chino
- See more at: http://jakchinos.blogspot.com/2013/05/cotton-twill-drill-untuk-celana-chino.html#sthash.pE6r7RcG.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar